Wisuda Sarjana Hukum Periode IV TA 2015/2016

 

Seratus sebelas wisudawan memenuhi Gedung I Fakultas Hukum (FH) Universitas Gadjah Mada (UGM) pada Rabu siang (24/8). Wisudawan tersebut terdiri dari 51 wisudawan pria dan 60 wisudawan wanita.

Acara ini di buka oleh Prof. M. Hawin, S.H., LL.M., Ph.D. selaku Dekan Fakultas Hukum UGM. Hadir pula Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Linda Yanti Sulistiawati, S.H., M.Sc., Ph.D., Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset dan Sumber Daya Manusia, Dwi Haryati, S.H., M.H., beserta Ketua Program Studi Sarjana Ilmu Hukum, Dr. Heribertus Jaka Triyana, S.H., M.A., LL.M untuk menyerahkan hasil akademik.

Hasil akademik wisudawan pada periode ini terdiri dari 42 wisudawan dengan predikat cumlaude, 53 wisudawan dengan predikat sangat memuaskan, dan 14 wisudawan dengan predikat memuaskan.

Setelah penyerahan hasil akademik, Yota Aprionita Tama diberikan kesempatan untuk menyampaikan kata sambutan sebagai perwakilan wisudawan. Mahasiswa dengan IPK 4.00 ini menyampaikan kesan dan pesannya selama berproses di FH UGM. Ia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para dosen yang telah mengubah pola pikirnya yang sempit menjadi lebih luas. Terutama kepada dosen pembimbing skripsinya.

Ia juga berpesan kepada para wisudawan, “Kita tercipta untuk masyarakat dan akan kembali menjadi bagian dari masyarakat. Langkah kita selanjutnya adalah bagaimana kita mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat”

Mahasiswa angkatan 2012 tersebut berharap agar lulusan FH UGM dapat membangun Indonesia dengan tetap menjaga nama baik alamamaternya dan tumbuh seperti padi yang kian berisi kian merunduk. (Fitri)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.