Menjalin Kerja Sama dengan Murdoch University

Prof. Jürgen Bröhmer kembali berkunjung ke Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (FH UGM) setelah dua tahun sebelumnya sempat datang sebagai dosen tamu. Pada hari Kamis (17/3) Dekan Murdoch University School of Law ini menginisiasi adanya sebuah kerjasama antara Murdoch University dengan UGM, khususnya untuk Murdoch University School of Law dengan FH UGM. Nota kesepahaman (memorandum of understanding atau MoU) lalu ditandatangani sekitar pukul 10.00 WIB oleh Prof. Jürgen Bröhmer dan Prof. M. Hawin, S.H., LL.M., Ph.D., Dekan FH UGM.

MoU ini pada intinya berisi skema besar kerja sama yang akan direalisasikan diwaktu yang akan datang seperti pertukaran pelajar, studi banding, pelatihan, kolaborasi akademik, riset, dan kemungkinan juga akan ada program dual degree. Tentu MoU ini akan dikomunikasikan lanjut terkait bagaimana pelaksanaannya. “Kedepannya nanti kita ada rencana untuk membuat semacam cooperation agreement dengan Murdoch University untuk memfasilitasi student exchange dari Fakultas Hukum UGM ke Murdoch University School of Law,” jelas Alfatika Aunuriella Dini, S.H., M.Kn., Ketua Unit Kerja Sama FH UGM.

MoU ini sesuai dengan salah satu visi Fakultas Hukum UGM, yaitu menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga nasional dan internasional. Implikasi penerapannya akan menambah peluang mahasiswa FH UGM untuk merasakan bagaimana menimba ilmu di Perth, Australia Barat. Setelah penandatanganan MoU, mahasiswa FH UGM diberi kesempatan untuk mengikuti kuliah singkat oleh Prof. Jürgen Bröhmer. Kuliah singkat yang membahas tentang Hukum Uni Eropa ini berlangsung selama 2 sesi dari jam 13.00 – 15.00 WIB. (Lita/Fitri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.