Tour de Pangandaran Wisata dan Family Gathering Keluarga Besar Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada

Untuk sejenak menyegarkan pikiran dan mempererat tali kekeluargaan, Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada didukung oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN), menyelenggarakan family gathering ke Pangandaran pada Jumat—Minggu, 27—29 Oktober 2017. Pada Jumat malam, para staf pengajar maupun tenaga kependidikan beserta keluarga berangkat menuju ke Semenanjung Pangandaran.

Meskipun hujan turun pada Sabtu pagi, tidak menyurutkan semangat Keluarga Fakultas Hukum untuk menaiki perahu dan menyusuri Green Canyon, sepanjang Sungai Cijulang. Dalam perjalanan kapal tersebut, para staf dan tenaga kependidikan dimanjakan dengan air sungai yang hijau dan panorama stalaktit indah yang sudah terbentuk selama ratusan tahun.

Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Pantai Batu Karas yang landai dan menawarkan berbagai macam permainan air. Ditemani rintik hujan, keluarga Fakultas Hukum tak gentar untuk mencoba wahana banana boat dan bermain dengan ombak di pinggir pantai.

Pada hari terakhir, keluarga Fakultas Hukum berinteraksi dengan alam di Cagar Alam Pangandaran, Kawasan Konservasi Sumber Daya Alam Pangadaran. Dalam Kawasan Cagar Alam tersebut, para pengunjung dapat berinteraksi dengan rusa dan monyet, serta menikmati susur gua dan melihat kehidupan dalam gua.  Sungguh menyenangkan dapat menghabiskan waktu bersama keluarga di sela-sela kesibukan kerja sehari-hari.

(SIP)

 

Inset: Kesan dan pesan dari peserta

1.  Bapak Prof. Dr. Sigit Riyanto, S.H., LL.M. (Dekan)
Family Gathering  FH UGM , menjadi sarana untuk menjalin rasa kekeluargaan dan keakraban warga FH UGM. Family Gathering ini juga kesempatan untuk membahagiakan keluarga kita semua dengan cara berwisata menikmati kebersamaan…

 

2.  Bapak Tri Rahmat Hidayat (Karyawan)
Pengalaman bersama keluarga besar FH UGM dalam acara family gathering 2017 di kawasan wisata pantai Pangandaran – Green Kanyon – Cagar Alam, kami sangat senang dalam acara seperti itu karena bisa menambah keakraban dan menjaga silaturahmi setiap keluarga besar FH UGM. Setiap acara dilalui bersama dengan ceria dan penuh kegembiraan di dalamnya. Hal ini tidak lepas dari dukungan dan kekompakan panitia penyelenggara.

Meskipun di Green Canyon & pantai Batu Karas sempat hujan gerimis tetapi kami tetap bersemangat tinggi bersama seluruh peserta naik perahu, menikmati pemandangan alam dan menyusuri sungai yang alami.
Di Pantai Batukaras kami juga menikmati pemandangan pantai dan bermain air dengan keluarga. Kami lihat beberapa keluarga ada yang naik banana boat menikmati wisata pantai.

Begitu juga suasana di kawasan cagar alamnya semua bisa melihat pohon, gua, rusa dan monyet yang dilindungi supaya tidak punah. Hal itu menambah wawasan kami semua. Semoga acara tersebut dapat mempererat tali persaudaraan di lingkungan keluarga besar FH UGM. …Viva Justicia :)

 

Foto dokumentasi lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.