Universitas Gadjah Mada Meraih Juara Umum di Pelita Harapan Business Law Competition 2017

Pelita Harapan Business Law Competition adalah acara nasional dwi tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan dengan mempertemukan universitas-universitas di Indonesia untuk berkompetisi di bidang Hukum Bisnis. Tahun 2017 merupakan kali kedua acara tersebut diselenggarakan, dengan tema yang diangkat pada tahun ini adalah “Be Great in Investment and Know The Law – Facing the Rapid Growth on Indonesia’s E-Commerce”.

Penyelenggaraan Pelita Harapan Business Law Competition 2017 dilaksanakan pada tanggal 17 sampai dengan 20 Mei 2017, dengan diikuti oleh 49 delegasi dari 23 universitas se Indonesia, dimana Universitas Gadjah Mada mengirimkan tiga tim untuk berlaga pada dua cabang perlombaan, dengan rincian yaitu dua tim pada cabang perlombaan Contract Drafting and Negotiation Competition serta satu tim pada cabang perlombaan Arbitration Moot Court Competition.

Tim pada cabang perlombaan Contract Drafting and Negotiation Competition yang dipimpin oleh Putu Bagus Adiyatmika Putra sebagai Ketua Delegasi dengan beranggotakan Annisa Rahma Diasti, Araya Anggara Putra, Desy Indriani Grace Sinaga, Dwi Tirtousada, Ita Billa Thifa sebagai Delegasi, serta Ridha Rahmawati sebagai Official berhasil mendapatkan Juara 1 dan predikat Best Negotiation.

Kemudian tim pada cabang perlombaan Contract Drafting and Negotiation Competition yang dipimpin oleh Clarisa Davita Marianne sebagai Ketua Delegasi dengan beranggotakan Andita Widia Lestari, Dhanita Yuwansya, Nikita Kathryn Sianipar, Paramitha Candra, Tjok Istri Dwi Wulandevi sebagai Delegasi, serta Dinda Asilia sebagai Official berhasil mendapatkan Juara 2 dan predikat Best Contract.

Selanjutnya tim pada cabang perlombaan Arbitration Moot Court Competition yang dipimpin oleh Tiuruli Sitorus sebagai Ketua Delegasi dengan beranggotakan Erwin Wijaya Sinaga, Debby Chikita, Muhammad Khalil Gibran, Robiatul Adawiyah sebagai Delegasi, serta Kharisma B. Pertiwi Hermino sebagai Official berhasil mendapatkan Juara 1 dan predikat Best Defendant Memorial.

Maka berdasarkan akumulasi poin dari penghargaan dan predikat yang berhasil didapatkan oleh ketiga tim pada dua cabang perlombaan tersebut, Universitas Gadjah Mada dinobatkan menjadi Juara Umum pada Pelita Harapan Business Law Competition 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.